Mitos dan Kontroversi : Peralatan tidak menarik tidak memancing selera makan

image

Mitos dan Kontroversi :  Peralatan tidak menarik tidak memancing selera makan

Mitos dan Kontroversi :

  • Peralatan makan yang terlalu tua, tidak menarik tidak bisa memancing selera makan.

Fakta:

  • Peralatan makan yang lucu, menarik mungkin akan sedikit membantu problema sulit makan pada anak tetapi dalam keadaan gangguan sulit makan yang tidak ringan cara itu tidak akan berhasil sama sekali.
  • Anak sulit makan sering mengalami nafsu makan yang hilang. Sebenarnya saat anak tidak mau makan atau menolak bukan karena bosan tetapi karena nafsu makan yang berkurang.
  • Keadaan ini sering terjadi pada anak kesulitan makan dengan gangguan fungsi saluran cerna seperti mudah muntah saat menangis atau batuk atau mudah atau mudah mual saat disuap makanan atau memasukkan tangan ke mulut. Saat terjadi keluhan mual biasanya nafsu makannnya menurun.
  • Pada saat inilah anak menutup mulut, menepis makanan atau menolak makanan yang karena keluhan mual dan muntah tetapi dianggap bosan makanan atau bosan susu.
  • Peralatan makan menarikpun kadang tidak akan memperbaiki gangguan nafsu makan itu, tetapi mungkin peralatan yang tidak menarik mungkin memang meperberat keadaan yang sudah ada. Yang penting adalah mencari penyebab mengapa gangguan pencernaan itu timbul dan bagaimana cara mengatasinya. Bila gangguan saluran cerna tersebut tidak diperbaiki tip memakai tempat makanan yang menarik tidak akan berdampak mengatasi masalah.
  • Ternyata gangguan makan tersebut seringkali terdiri dari gangguan nafsu makan dan gangguan mengunyah dan menelan. Kedua hal tersebut ternyata sangat berkaitan dengan gangguan fungsional saluran cerna. Saat gangguan saluran cerna membaik ternyata gangguan sulit makan dan pilih makanan juga akan membaik atau paling tiak berkurang. Tetapi saat pencernaannya tergangguan gangguan makan itu timbul lagi.

    wp-1495063470535.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s